5/26/2018

CARA FLASH : Cara Paling Mudah Flash Lenovo A6000 Plus Menggunakan Flashtool

Flash Lenovo A6000

KOSTANDROID - Cara Paling Mudah Flash Lenovo A6000 Plus Menggunakan FlashtoolSelamat siang para lenovo fans dan pembaca sekalian. Ketemu lagi dengan saya, Hari ini rencana saya mau update lagi aji mumpung saya sedang free alias tidak ada kerjaan dari kantor. Daripada saya bengong lihatin HP lebih baik saya buat sesuatu yang bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Oke, pada postingan kali ini saya akan melakukan sebuah pembahasan masalah LENOVO secara umum. 

Pada kesempatan siang kali ini saya akan membahas tentang flashing HH lenovo type A6000. Ini dapat dilakukan menggunakan Flashtool. Alasan saya membahas ini karena di group Lenovo  Indonesia banyak menanyakan Bagaimana Cara Mudah Flash Lenovo A6000. Jadi karena hal itu saya buat postingan ini. Baiklah untuk mempersingkat waktu langsung saja kita bahas ya. Dalam postingan kali ini adalah murni dari apa yang saya lakukan ataupun teman saya lakukan. Jika ada cara yang lebih mudah ya Alhamdulillah dan Silahkan tuliskan di komentar agar bisa saya buatkan postingan dengan cara yang mudah tersebut.

Sebelum memasuki cara flasing mungkin anda belum paham apa itu flashing. Nanti akan saya update apa itu flashing dan alasan mengapa anda harus melakukan itu.  Nah untuk memulai nya anda harus menyiapkan beberapa tools yang harus di unduh. Anda tidak perlu repot dan bingung mencari tools tersebut karena saya akan menyediakannya di bawah ini. sebelum anda mengunduh file tersebut pastikan anda memiliki koneksi internet agar prosesnya tidak memakan waktu yang lama.


A. ALAT DAN BAHAN
1. HH LENOVO A6000 Plus
2Qualcomm Usb Driver anda dapat mengunduhnya di sini 
3. Software Qualcomm Flashtool anda bisa mendapatkannya di sini
4. Dan Firmware Lenovo_A6000_S034_150425_8G_ROW  anda bisa mengambilnya di sini


B. Langkah- Langkah Flashing LENOVO A6000

  1. Pertama silahkan anda ekstrak terlebih dahulu file yang sudah diunduh
  2. kemudian Instal qulcomm "usb driver" di folder driver Anda buka qualcomm usb driver setup dari folder driver
  3. Apabila muncul 2 pilihan silahkan pilih WWAN-DHCP
  4. Pilih ' I accept dan next instal'  kemudian proses instalasi dan klik finish

    BACA JUGA :
  5. Selanjutnya anda buka flashtool double klik "QcommDloader.exe"
  6. Kemudian setelah terbuka langsung klik tombol gerigi dipojok kiri atas dan arahkan ke folder firmware dan klik OK
  7. Dalam tahap ini HH harus dalam posisi off/Mati kemudian colokkan kabel data micro usb ke HH sambil menekan tombol volumeUp dan volumeDown secara bersamaan.
  8. Selanjutnya silahkan anda lihat notive instal driver yang muncul pada layar komputer
  9. Anda dapat mengecek pada device manager dan harus muncul "qualcomm HS-USB QDloader 9008"
  10. Lanjut klik pada tombol Play untuk memproses flashing HH samppai satus berwarna hijau bertuliskan FINISH dan progress PASSED
  11. Terahir anda dapat mencabut kabel USB dari HH anda  dan kemudian dinyalakan.
NB: Proses menghidupkan mungkin agak lama sekitar 10-15 menit. Jangan panik !!! 

Sekian dulu pembahasan kali ini tentang Cara Paling Mudah Flash Lenovo A6000 Plus Menggunakan Flashtool. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca dan jangan lupa share dan berlangganan. Jika ada yang ingin dipertanyakan silahkan berikan pertanyaan anda pada kolom komentar. Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Terima Kasih semoga  berhasil dan salam sukses

Artikel Terkait