4/10/2019

Cara Flash Lenovo A6000 Melalui PC (QFIL)

Cara Flash Lenovo A6000 - Ponsel Lenovo A6000 kamu mengalami bootloop? Jika iya maka kamu tidak perlu bingung, karena kamu masih bisa memperbaikinya dengan malukan flash ulang. Flashing sendiri merupakan sebuah metode instalasi ulang OS, dimana kamu bisa mengembalikan file sistem yang error menjadi seperti semula.

Dengan bantuan PC, firmware serta tool flashing kamu bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada smartphone Lenovo A6000 / A6000 Plus seperti contohnya bootloop, hardbrick, lupa pola, sering restart sendiri dan sebagainya.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini kami akan mengulas bagaimana cara flash Lenovo A6000 via QFIL yang bisa kamu coba. Yuk simak tutorialnya berikut ini.

cara flash lenovo a6000 via qfil

Cara Flashing Lenovo A6000 / A6000 PLUS Via QPST/QFIL


Sebelum kamu melanjutkan ke proses eksekusi ada beberapa bahan yang harus kamu download terlebih dahulu. Silahkan unduh alat tempurnya melalui link dibawah ini.

Langkah - langkah flashing lenovo A6000 / A6000 Plus melalui PC

  • Setelah semua bahan diatas kamu download, silahkan ekstrak file tersebut di komputer kamu.
  • Instal tool QPST/QFIL di PC kamu.
  • Dan instal Qualcomm USB Driver Lenovo nya.
  • Matikan ponsel Lenovo A6000 kamu, jika sudah dalam kondisi OFF hubungan smartphone ke PC menggunakan kabel USB bawaan sambil menekan dan tahan tombol Volume bawah + Volume atas secara bersamaan.
  • Buka software QPST/QFIL tool , nanti secara otomatis akan mendeteksi ID ponsel kamu seperti ini "Qualcomm HS-USB QDloader 9008".
  • Langkah selanjutnya masukkan file firmware Lenovo A6000 melalui opsi Browse dan cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn dimana sebelumnya kamu sudah mengekstraknya.
  • Kemudian klik Load XML, setelah itu akan muncul jendela rawprogran_unsparse, pilih file patch0.xml dan klik Open.
  • Langkah berikut silahkan tekan tombol Download pada tool QPST/QFIL, maka secara otomatis proses flashing akan berjalan. Tunggu hingga selesai.
  • Setelah proses instal ulang selesai, ponsel Lenovo A6000 kamu akan melakukan restart secara otomatis, tunggu sampai berhasil masuk ke menu homescreen.
  • Selesai.

Baca juga :
Cara Flash Andromax E2+ ( B16C2G ) Via QFIL

Demikian cara flash Lenovo A6000 via QFIL yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya tutorial diatas bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah bootloop, lupa pola maupun error lainnya yang terjadi pada smartphone Leni kamu. Selamat mencoba!!!.

Artikel Terkait