4/09/2019

Cara Mudah Pasang TWRP, Cek Rollback dan Unlock Redmi Note 5

Cara Mudah Pasang TWRP Redmi Note 5 - Xiaomi Redmi Note 5 saat rilis menjadi buruan banyak para penggemar Hp Xiaomi, pasalnya smartpho0ne ini memiliki banyak sekali kelebihan yang ditawarkan. Xiaomi meluncurkan 3 varian Redmi Note 5, pertama dengan RAM 3GB dan internal 32GB, RAM 4GB/64, dan RAM 6GB/64. Dengan dukungan Chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 636 yang saat ini hanya terdapat di android terbaru saja.

Selain itu, untuk Redmi note 5 yang rilis di Indonesia memiliki fitur yang agak berbeda dengan versi yang rilis di india. Kamera utama (belakang) memiliki resolusi yang sama yaitu 12 MP, tapi berbeda dengan kamera depan yang mereka gunakan. Versi india menggunakan resolusi 20 MP tapi tidak didukung denga fitur AI, sedangkan versi Indonesia berseolosi 13 MP dan memiliki kualitas yang sedikit lebih bagus karena didukung dengan fitur AI.


Bagi para pengguna Hp Xiaomi pastinya banyak yang sudah melakukan Root di Xiaomi Whyred (Redmi Note 5) mereka. Agar mereka bisa memasang custom rom yang berbeda. Untuk melakukan rooting sendiri diperlukan meng-Unlock Bootloader Whyrednya.

Nah, kali ini admin akan memberikan tips bagaimana cara memasang TWRP, Cek rollback, dan cek unlock di Redmi Note 5. TWRP ini adalah sebuah custom recovery yang memiliki fungsi hamper sama seperti recovery bawaan pabrik, hanya saja memiliki fitur lebih. Sebelum menuju ke Langkah-langkahnya, simak dulu apa saja syarat sebelum memasang TWRP di Whyred milikikmu.

Syarat:

  1. Sudah Unlock Bootloader
  2. Punya PC / Laptop Minimal Windows 7
  3. PC / Laptop Sudah Terinstal "ADB_BOOTLOADER_INTERFACE"


PERHATIAN :
Untuk Yang sudah terkena Anti Rollback Protection (Anti : 4) kamu harus Instal "Unlock Anti Rollback" terlebih dahulu

Langkah-langkah:


  • Hidupkan OEM UNLOCK dan USB DEBUGING yang Ada di OPSI PENGEMBANG
  • Hidupkan Perangkat / SMartphone Anda ke Mode Fastboot
  • Sambungkan Smartphone Anda ke PC /Laptop
  • Cek DEVICE MANAGER PC / Laptop Apakah Driver "ADB BOOTLOADER INTERFACE" sudah Terinstal. Jika belum Anda bisa Instal "MIPC SUITE / MIFALSH TOOL" Untuk instal Driver "ADB BOOTLOADER INTERFACE"
  • Buka TOOLKIT, jika belum punya Download 32Bit atau 64Bit
  • Kemudian Masukan Pilihan TWRP Dengan Memasukan Nomer TWRP
  • Ikuti Langkah-langkah TOOL nya Hingga Selsai
  • Perhatikan Gambar pertama saat Boot Awal di TWRP supaya TWRP tidak hilang atau kembali ke Stock Recovery di TWRP OFFICIAL, saat Muncul seperti gambar dibawah ini "SWIPE Allow Modification" sebelum Masuk ke MENU TWRP 

Berikut ini juga tutorialnya dalam bentuk gambar:




Jika kamu belum punya MiPC Suite bisa download disini Mi PC Suite

Artikel Terkait